Anda peru tahu lebih daripada seberapa besar bakat anda+bikincantik.id

Anda Perlu Tahu Lebih daripada sekedar seberapa besar bakat anda.

Anda membutuhkan keyakinan untuk mencapai sukses. Anda telah melihat itu, anda telah membaca dan Anda telah mengetahuinya. Tetapi Harga diri anda harus dibangun  di atas fondasi respek terhadap diri sendiri.

Kita semua mengalami pukulan berat terhadap harga diri ketika kita ketika kita gagal. Betapapun kuatnya kepercayaan kita, efek-efek negatif akan mengguncang kita.

Itulah mengapa anda harus meyadari bukan saja seberapa mampu anda, melainkan siapakah anda yang sebenarnya. Ketika peristiwa-peristiwa membuat harga diri anda menurun. Anda harus mempunyai keyakinan pada diri anda sendiri yang tidak dapat diragukan, tidak dapat ditolak,. Keyakinan pada integritas dan kemanusiaan anda akan menghindarkan diri anda dari serangan yang didasarkan pada kegagalan atau bahkan serangkaian kegagalan. Ini akan memberi anda sesuatu untuk dimulai sambil Anda membangun kembali harga diri anda.

Peter Shane adalah dekanUniversity of Pittburgh Law School. Dia memberitahu para lulusannya bahwa setelah belajar hukum, dan bahkan mendapatkan kepercayaan diri, pendidikan mereka belumlah sempurna .”Kalian membutuhkan keberanian, terutama jika kalian akan menjadi pemimpin dalam bidang di mana kalian hidup, bekerja dan beribadah. Jika kalian menginginkan perubahan, kalian harus memahami bahwa tidak ada perubahan yang demikian kecil sehingga ia tidak mengancam siapapun”.

Dekan ini memberitahu para mahasiswa bahwa dunia ini penuh dengan godaan untuk “memangkas jalan” atau mengambil “Jalan yang paling kecil halangannya”. Untuk mengatasinya, mereka harus melihat tindakan mereka sebagai contoh bagi orang lain. “tidak ada ukuran contoh yang lebih besar yang bisa kalian berikan sebagai pemimpin sebagai pengacara, sebagai warga Negara, atau sebagai orang orang tua ketimbang kesusilaan, yang dengannya kalian mengancam umat manusia yang lain. walaupun kalian sedang berhadapan dengan seorang teman atau lawan, kolega atau musuh, atasan atau bawahan”.

Jika mereka mengikuti jalan ini, dekan Shane memberitahu mereka, “kalian akan mendapatkan kenikmatan untuk menengok kembali sebuah kehidupan yang terjalani dengan baik”.

Harga Diri, dengan sendirinya tidak meramalkan tentag sebuah kesuksesan. Sesungguhnya orang-orang yang mempunyai harga diri terlampau tinggi adalah 26 % lebih rentan terhadap konsekuensi kegagalan dan kemunduran karena eek-efek negatif yang luar biasa yang dapat menimpa citra diri mereka. Cover dan Murphy 2000   

Monggo Di Share

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *