Awal Sebuah “Kemampuan” adalah “Merasa Mampu”.

Seberapa Bagus diri Anda pada apa yang Anda yang lakukan?

Apakah anda menjalani tes atau evaluasi periodik atau dengan cara lain untuk mengukur kinerja Anda ? tentu saja, ada sebuah cara obyektif untuk menunjukkan apakah anda telah optimal pada apa yang anda lakukan dan apakah anda akan menganggap diri anda telah berhasil.

Sesungguhnya, orang-orang yang tidak menganggap diri mereka mampu melakukan pekerjaan mereka – yang tidak menganggap diri mereka mampu memperoleh kesuksesan dan kepemimpinan—tidak berubah pikiran, bahkan ketika mereka melihat indikasi kesuksesan. Malahan menunjukkan kebalikannya yaitu keraguan terhadap kemampuan dirinya sendiri.

Jangan menunggu evaluasi Anda berikutnya untuk memperbaiki penilaian anda tentang tentang diri anda sendiri, karena perasaan-perasaan tidak bergantung pada fakta-fakta –dan rasa mampu sesungguhnya bermula pada perasaan-perasaan dan kemudian menghasilkan kemampuan.

Ross seorang penari dari springfield , Missouri bermimpi memperoleh kesuksesan di brodway. Jalan menuju kegemilangan itu dimulai dengan produksi-produksi amatir local, jenis-jenis produksi dimana  audisi berada di hadapan semua penari lain yang sedang mencoba. Ross mengangap pengalaman ini menakutkan, sepertinya dia diperiksa oleh seorang dokter sementara semua rekan-rekan mengawasinya. “Aku begitu takut, Aku merasa Aku baru saja keluar dari ladang jagung “, kata Rossa.

kadang-kadang dia berhasil, dan juga tidak, tetapi Ross mampu mencoba dalam beberapa bagian dari beragam produksi dan mendapatkan keuntungan besar dari pengalaman ini. “AKu lebih yakin pada teknik Audisiku sekarang ini bahwasanya Aku telah melakukannya di hadapan begitu banyak orang berkali-kali”.

Ketika pertama kali dia mencoba untuk bekerja di perusahaan wisata professional, dia mendapatkan sebuah peran dalam sebuah produksi Footlose.

Ross menjelaskan tentang kesuksesannya dalam menapakkan kaki di di bidang Profesional. “Aku punya keyakinan jika kamu melakukannya, kamu harus benar-benar menginginkannya dan mempercayainya. Kamu harus membuatnya terjadi. kamu tidak boleh diam di tempat dan berharap bahwa seseorang akan dating menolong.Bagi sebagian orang yang telah diriset,langkah pertama untuk memperbaiki kinerja mereka tidak ada hubungannya denga pekerjaan itu sendiri, tetapi justru dengan memperbaiki perasaan mereka tentang diri mereka sendiri,. Sesungguhnya, bagi 8 dari 10 orang, citra diri lebih penting dalam cara mereka menilai kinerja mereka ketimbang kinerja mereka sesungguhnya (Gribble 2000).

Monggo Di Share

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *