bernegosiasi yang benar_bikincantik.id

Bernegoisasilah dengan Penuh Keyakinan, atau tidak sama sekali.

Anda akan menghadapi banyak negoisasi dalam hidup anda, seperti misalnya kenaikan gaji atau syarat-syarat pembelian mobil. Apa yang menentukan sebuah negoisasi itu akan berhasil?

Keahlian turut berperan, demikian juga posisi tawar. Tetapi pada akhirnya, ketika negoisasi diperpanjang, kesediaan Anda untuk berlanjut didasarkan pada tingkat kepercayaan-diri Anda. Tidak masalah keuntungan lain apa yang mungkin anda dapatkan, anda akan mengakhiri negoisasi dengan lebih, jika anda kurang memiliki kepercayaan diri, yang berarti anda akan mendapatkan resolusi yang kurang menguntungkan.

Robert Gottlieb telah telah menghabiskan hidupnya bekerja bersama para penulis, dan akhirnya menjadi editor The New Yorker setelah sepanjang hidup di penerbitan. Kritiknya dicari-cari oleh para penulis kenamaan macam Joseph Heller dan toni Morisson.

Dia telah menegoisasikan segala hal tentang tulisan dari pembayaran hingga pemberian tanda baca, dia bahkan memberitahu Joseph Heller Catch -18 tidak sebagus judulnya dengan saran Gottlieb, catch-22.

Teori bernegoisasi adalah sederhana: “jika Anda berkata:” Baiklah, atau tidak tahu. Mungkin. Bagaimana menurut anda ? itu tidak akan membantu. Anda harus mampu mengatakan apa yang anda yakini dengan cara yang tidak agresif dan tidak mendesak.  Anda harus mempercayainya, barulah bernegoisasi seolah-olah demikian. Namun jika anda tidak percaya pada diri sendiri, Anda tidak dapat menolong diri Anda sendiri , dan harus tegas”.

Penghargaan-diri yang rendah diterjemahkan dalam 37 % kesediaan untuk bernegoisasi dan penggunaan 11 % lebih sedikit strategi negoisasi. Meningkatkanya penghargaan-diri berkaitan dengan menningkatkanya kesediaan untuk menanggung resiko-resiko negoisasi yang berkepanjangan dan adaptabilitas yang lebih besar. Pendeknya, semakin kurang kepercayaan diri anda, semakin cepat anda akan menyerah dalam mendapatkan apa yang anda inginkan.

Greno-Malsch 1998.

Monggo Di Share

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *