Carilah sebuah Dataran tinggi, bukan Puncak_bikincantik.id

Carilah Sebuah Dataran tinggi, bukan Puncak.

Orang-orang yang berada di puncak ingin tetap berada di puncak. Tetapi orang-orang yang mengalami sebuah kesuksesan yang luar biasa tidak lagi merindukan pengalaman itu, lama setelah pengalaman itu hilang.

Tetapkan pandangan anda, bukan untuk mencapai sebuah momen puncak yang akan dengan cepat datang dan bahkan tidak lebih cepat pergi, tetapi untuk mencapai tingkat prestasi yang memuaskan dan bertahan lama.

Penjual bunga di New York, Patricia Woyshner telah menjalani bisnis ini selama 40 tahun. Dia telah menjual bunga-bunga kepada puluhan ribu orang di kawasan ini dan bahkan menerima salah satu  pesanan terbaik yang diharapkan oleh penjual bunga _Mendekorasi Gedung putih pada musim natal-. “Aku harus mengambil napas dalam. Maksudku, anda melihat gambar-gambar tempat sepanjang hidup anda, lalu suatu hari anda berada di gedung Oval itu”.

Alih-alih kebahagiaan ini, fokus Patricia  tetap pada persoalan-persoalan harian dalam usahanya. “Mendekorasi gedung putih memang menggairahkan dan penuh penghargaan, tetapi pekerjaanku adalah menjalankan usahaku. Aku ingin mempunyai sesuatu di sini yang akan bertahan selamanya, yang akan aku wariskan kepada anak cucu”.

Dia menyadari bahwa sementara dia tahu segala hal tentang bunga, dia bukanlah seorang ahli dalam memasarkan usahanya. “Semua pendidikan yang pernah aku tempuh berkaitan dengan industri tanaman. Aku menyadari bahwa aku hendaknya mencoba untuk belajar dari industri-industri lain karena mereka menghadapi masalah-masalah yang sangat mirip dengan masalah-masalah kami”.

Patricia menghadiri seminar-seminar bisnis yang ditujukan untuk membantu dia menggairahka bisnisnya. Patricia melaporkan bahwa seminar-seminar itu membantu, basis konsumennya meningkat, dan bahkan gedung putih memanggil dan meminta dia untuk mendekorasi lagi.

Studi-studi terhadapa para mantan atlit olimpiade secara tidak mengherankan menunjukkan bahwa mereka adalah orang-orang yang sangat mampu dan bermotivasi tinggi. Akan tetapi, lebih dari setengah mantan atlit olimpiade mengalami kesulitan untuk beradaptasi dengan karir-karir paska atletik yang lebih tradisional, karena mereka tidak dapat mereplikasi tingkat kesuksesan dan pengakuan yang pernah mereka nikmati dalam dunia atletik.

Sparkes 1998.    

Monggo Di Share

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *