Dapatkan pengalaman dengan cara yang Positif

Ambillah peluang pertama yang anda dapatkan untuk masuk ke dalam bidang yang anda mimpikan.

Sekalipun pekerjaan itu sendiri bukan apa yang anda inginkan, Anda akan memperoleh gagasan yang lebih baik tentang jalur kerja apa  saja yang dibutuhkan, dan anda akan menyiapkan diri untuk pekerjaan yang akhirnya anda inginkan. Atau mungkin anda mendapati pekerjaan ini tidak tepat bagi anda sehingga rencana-rencana masa depan anda perlu diseusaikan.

Fred marzocchi tumbuh bersama mimpi untuk menjadikan lukisan sebagai mata pencaharian.”Tidak ada banyak cara untuk mendapatkan uang dengan buku gambar anda, tetapi iklan adalah salah satunya”.

Ketika dia tidak dapat memperoleh pekerjaan sebagai pembuat iklan, fred menjadi haus akan pengalaman. Dia menemukan sebuah rantai toko obat uang besar dengan unit iklan in-house dan menawarkan diri untuk bekerja tanpa dibayar. Mereka menerima tawaran itu , dan selama berminggu-minggu dia tidak saja memperoleh pengalaman professional, tetapi toko obat itu memutuskan untuk membayar dia atas usaha-usahanya.

Setelah bekerja pada sejumlah agen periklanan, Fred selanjutnya membuka bisnis desain grafis dan fotografi sendiri. Dia seringkali mengenang tawaran bekerja tanpa dibayar itu. “Aku hanya membutuhkan sebuah kesempatan sebuah awal dalam bisnis ini, dan aku tidak pernah bekerja secara gratis semenjak itu”, katanya sambil tersenyum.

Para mahasiswa yang ikut dalam permagangan mempunyai kecenderungan 15 % lebih tinggi untuk mendapatkan pekerjaan setelah lulus, dan 70 % percaya mereka lebih siap untuk bekerja karena pengalaman-pengalaman magang mereka.

Knouse, Tanner dan harris 1999.

Monggo Di Share

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *