Efisien dalam segala hal_bikincantik.id

Efisien dalam segala Hal

Setiap organisasi mengalami semacam pemborosan. Kita banyak mendengar cerita-cerita tentang pemerintah yang membeli palu dan paku puluhan jutaan rupiah

Kadang-kadang kita menertawakan persoalan ini, tetapi pada akhirnya persoalan-persoalan ini sangat penting bagi kita. Tidak ada yang membunuh inisiatif kita, secepat perasaan bahwa apa yang kita lakukan tidaklah penting. Sebuah organisasi yang memboroskan sumber daya penting, seperti usaha-usaha para pekerjanya, adalah organisasi yang akan menyia-nyiakan motivasi anda.

“Selamat datang di masa depan pertanian”. Kata Michel taydon dari Rhode Island ketika dia mensurvei rumah kacanya.

Di dalam fasilitas ¼ hektar ini, Michael menanam tomat 2 kali lipat lebih besar dari yang mampu dihasilkan ladang biasa. Para petani lain sangat bergantung pada kondisi-kondisi cuaca . mereka bergantung pada suplai  air, memerangi hama, memerangi penyakit. Mereka harus membuang banyak waktu untuk menyelesaikan masalah yang tidak dapat mereka kendalikan. Aku beruntung karena tidak sama sekali menghadapi masalah-masalah seperti ini.

Michael adalah seorang insinyur sebelum dia mulai bertani sebagai pekerjaan ke 2 nya. Dan dia memandang ladangnya dari perspektif seorang insinyur, dengan mencoba untuk mengecilkan limbah dan meningkatkan poduksi. “Pertanian rumah kaca lebih tentang pengendalian kualitas sehingga kahlian-keahlianku dapat dengan mudah diterapkan pada bisnis ini”.

Sementara rumah kaca lebih produktif ketimbang ladang-ladang tradisional pada musim tanam, Michael juga memperoleh keuntungan dari satu musim yang jauh lebih lama karena tanamannya dilindungi dari udara malam. Hampir sepanjang tahun, ladangnya adalah satu-satunya penghasil tomat, dan tidak seperti tomat yang dipetik sebelum masak yang mengakibatkan tomat itu tidak tahan ketika dibawa ke seluruh negeri, tomat Michael dipetik ketika tomat itu masak dan dibawa langsung ke pasar.

Michael memprediksikan masa depan pertanian ini akan berada di dalam sebuah rumah kaca . “Jika Anda menginginkan hidup dari pertanian, dan secara konsisten menghasilkan produk, pertanian anda haruslah dikerjakan dalam rumah kaca”.

 Inefisiensi  perusahaan mengurangi kepuasan pekerjaan hingga 21% dan meningkatkan hasrat para karyawan untuk menemukan pekerjaan baru. Melnarik 1999.

Monggo Di Share

34 komentar untuk “Efisien dalam segala Hal”

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *