Esok akan menjadi lebihbaik_motivasi diri_bikincantik.id

Esok Akan menjadi hari yang lebih baik

Apa yang anda inginkan?

Apa yang anda perlu lakukan untuk mendapatkan apa yang inginkan?

Apakah kekuatan-kekuatan Anda, kelemahan-kelemahan Anda? Apa langkah berikutnya yang anda butuhkan?

Lupakan tentang konsep-konsep meragukan dan opini-opini tak berdasar. Apakah fakta-faktanya?

Sebagian besar dari kita mempunyai rencana, banyak rencana, dan kita mempunyai gagasan, banyak gagasan. Tetapi kita begitu jarang mengubah gagasan-gagasan kita menjadi rencana-rencana, sehingga menciptakan masa depan kita, karena sedikit dari apa yang kita angap kemajuan berada di luar konsep dan opini.

Tentu saja, kita tidak pernah dapat mengukur diri kita dengan konsep dan opini karena mereka terlampau abstrak untuk didefinisikan. Jadi, kita tidak dapat mengatakan apakah kita sedang membuat kemajuan atau apa yang perlu dirubah.

Tetapkan tujuan-tujuan anda, dan tetapkan rencana-rencana untuk mendapatkannya.

Nancy adalah seorang konsultan yang bekerja dengan bisnis-bisnis kecil pekerjaanya adalah membantu para pemilik bisnis kecil mengembangkan peta untuk masa depan mereka.

Dia bertemu dengan klien-kliennya satu kali sebulan untuk berbicara tentang di mana mereka berada dan ke mana mereka akan pergi. “Terlalu banyak pemilik bisnis kecil menghabiskan waktu dengan mengatasi krisis demi krisis ketimbang mengelola bisnis mereka dengan baik. Tidak ada waktu untuk pikiran, tidak ada waktu untuk kemajuan, hanya waktu untuk melakukan apa yang harus dilakukan hari ini”.

“Kesulitan yang paling kuat”. Kata Nancy, “Adalah memulai untuk menetapkan tujuan-tujuan konkret sehingga bisnis dapat melayani kebutuhan-kebutuhan jangka panjang pemiliknya ketimbang menghabiskan seluruh waktunya untuk melayani kebutuhan-kebutuhan jangka pendek bisnis tersebut”.

Orang-orang yang membangun tujuan-tujuan dalam konteks yang konkret memiliki 50% kecenderungan untuk merasa yakin mereka akan mencapai tujuan-tujuan mereka, dan 32% kecenderungan untuk merasa mampu mengendalikan hidup mereka.

Howwat 1999.

Monggo Di Share

2 komentar untuk “Esok Akan menjadi hari yang lebih baik”

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *