hindari kebuntuan pada pertanyan kedua_bikincantik.id

Hindari Kebuntuan pada Pertanyaan ke 2.

Kita membuat keputusan, bahkan keputusan-keputusan penting, sepanjang waktu. Kita semua membuat keputusan terbaik tergantung informasi yang kita punyai.

Tetapi dari mana kita memulainya?

Kepuasan yang anda alami dari keputusan-keputusan anda didasarkan bukan hanya pada hasil keputusan-keputusan itu, tetapi juga pada lamanya waktu anda memikirkan skenario yang mungkin berbeda dengan kenyataan. Seperti misalnya: apa yang mungkin akan terjadi jika aku tidak menerima pekerjaan ini, jika aku tidak meminta kenaikan gaji lebih cepat, jika aku mengajar ranking di sekolah?

Karena pertanyaan-pertanyaan ini mengundang anda untuk berfikir tentang dunia abstrak di mana tak sesuatupun dalam setiap jawaban dapat ditentukan oleh imajinasi anda, berfikir dengan cara ini akan menentukan kepada serangkaian kemungkinan tanpa batas “bagaimana-jika” dan “pastilah-akan”. Sebagaimana tindakan menghabiskan waktu untuk mengurusi kontrafaktual dapat merendahkan nilai keputusan yang anda buat untuk pertama kalinya.

Pertanyaan-pertanyaan “bagaimana-jika” mendorong kita- misalnya membayangkan apa yang mungkin beda-tetapi “bagaimana-jika” tidak melayani atau mendorong kita mencapai hasil yang paling baik untuk keputusan-keputusan yang telah kita buat.

Citarasa pertama Miguel Arteta dalam bisnis pembuatan-film tidaklah menyenangkan dan mengintimidasi.

Karena orang-orang akan melakukan apapun agar film pertama mereka dibuat, ada tekanan yang konstan dan menghancurkan-semangat. Setiap keputusan yang anda ambil dibuat untuk menyenangkan para pendukung potensial, dan kemudian ketika mereka memutuskan untuk tidak memberi anda uang untuk proyek itu, anda pulang berfikir tentang segala hal yang telah anda ubah untuk menyenangkan mereka”.

Kemudian dia sampai pada kesimpulan bahwa pengejaran uang seperti anjing yang mengejar ekornya. “Segala sesuatu bersifat sementara sampai anda menjadi kecewa, dan kemudian memulai semuanya sekali lagi”.

Miguel memutuskan bahwa jika dia benar-benar akan membuat filmnya, ini harus benar-benar flmnya. Tidak ada lagi perubahan konstan untuk menarik hati para pendukung. “Kita akan mengambil uang dari orang-orang yang kita hormati, orang-orang yang opini-opininya kita rasakan bagus”.

Miguel berhenti mencari dukungan untuk apa yang kelak menjadi Star Maps yang dipuja-puji, dan kemudian dia berkata bahwa film yang dibuatnya akan hidup hanya ketika “Berhenti menebak diri sendiri untuk kedua kalinya”.

Orang-orang yang menghabiskan lebih banyak waktu untuk berfikir tentang diri mereka tentang hidup yang mungkin mereka jalani jika mereka telah membuat keputusan-keputusan lain, mempunyai tingkat 46% lebih rendah dalam keputusan karir mereka, ketimbang orang-orang yang tidak menghabiskan banyak waktu untuk membayangkan apa yang mungkin berbeda. Mcgregor 1999.

Monggo Di Share

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *