Lawan Keinginan Untuk Hanya Menjadi Rata-rata.

Anda dikelilingi oleh orang-orang dengan kemampuan rata-rata. Mereka memikat anda untuk menjadi mirip mereka, dengan menawarkan penerimaan mereka, dan mendorong anda untuk percaya, bahwa semua orang sudah seperti mereka ketimbang Anda.

Tetapi “gerak maju penjualan orang rata-rata” menunjukkan bahwa anda akan mengorbankan tujuan-tujuan, individualitas, dan gagasan-gagasan unik anda, dan bahwa anda akan menjalani sebuah kehidupan yang ditentukan oleh rujukan-rujukan sebuah kelompok ketimbang oleh diri anda sendiri.

“Seorang yang ingin menjadi pemimpin harus memalingkan punggungya dari kerumunan”, bunyi sebuah tanda di atas meja TY Underwood . Ty menjalankan jasa penempatan pekerjaan yang mengurusi para pekerja yang dipecat dan para pengangguran.

“Ketika Aku sampai ke sini ada sikap bahwa ini semua adalah pertunjukan untuk menjaga kondisi keuangan agensi tersebut. Lalu kita muncul, memasukkan klien-klien untuk mengisi formulir, kemudian mengirimkan mereka sebagaimana cara mereka. Tak seorangpun bersikap seolah-olah ada pekerjaan penting untuk dilakukan, tak seorangpun bersikap tidak ada potensi yang bisa dicurahkan di sini”.

Tugas pertama adalah untuk mengubah segalanya. Bagi 2/3 staf, mereka cenderung mengatakan dengan terus terang: “Inilah surat pengunduran dirimu, tanda tangani…”.

Sekarang setiap hari dimulai dengan anggapan bahawa:”Setiap orang yang berjalan melintasi pintu ini dapat melakukan lebih banyak hal. Demikian juga bagi konselor dan klien”.

2 tahun kemudian, Ty telah mengubah kantornya yang telah dia anggap memalukan, menjadi sebuah model dengan rekor penempatan kerja 71 %.

Para Psikolog telah mengamati bahwa kebiasaan-kebiasaan buruk dapat menyebar melalui sebuah kantor seperti penyakit menular. Para pekerja cenderung untuk mencerminkan perilaku-perilaku buruk dari rekan-rekan kerja meeka, dengan faktor-faktor yang sama buruknya dengan moral yang rendah, kebiasaan-kebiasaan kerja yang buruk dan pencurian dari bos, yang semuanya tumbuh berdasarkan pada perilaku negative dari rekan kerjanya. Greene 1999.

Monggo Di Share

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *