Nikmatilah Kemenangan-kemenangan Kecil.

Mengejar tujuan-tujuan adalah sama seperti menyusun kembali teka-teki dan potongan puzzle. Sebelum akhirnya anda mendapati hasil final, Anda harus bekerja keras sepotong demi sepotong  untuk menyusunnya.

Karena dalam menyusunnya anda akan menghabiskan sebagian besar waktu anda, untuk mencoba membuat kemajuan maka nikmatilah apa yang anda lakukan dalam rangka mencapai garis akhir.

Rasakan kesenangan dari proses tersebut , dan gunakan kesuksesan-kesuksesan kecil untuk mendorong usaha-usaha Anda berikutnya.

Louis Minella menjalani sebuah karir dengan merencanakan setiap detail presentasi tentang toko-toko perbelanjaan. Dia mengetahui segala urusan untuk menarik mata pelanggan dan menggunakan tampilan untuk memaksimalkan penjualan.

Setelah 31 tahun dalam bisnis ini, dia pensiun dini dan kemudian mencari sesutau yang layak untuk dilakukan.

Louis memutuskan untuk membuka bisnis pusat pengiriman, di mana orang-orang dapat mengirimkan paket, membeli kotak, membuat salinan dan mengirim faksimili. Bisnis ini membutuhkan penyesuaian yang besar. “Aku terbiasa menjadi salah satu anggota dalam tim dalam sebuah organisasi internasional sekarang aku bertanggung jawab atas semua hal”.

Perbedaan penanganan adalah yang paling penting. “Sebelumnya aku berhubungan dengan kelompok Manajer, aku biasa membuat laporan dan permintaan, tetapi aku tidak melakukan pekerjaan itu sendiri atau melakukan apapun selain memerintahkan orang lain untuk melakukanya, sekarang aku berada dalam sebuah realitas kenyataan”.

Louis memperoleh kesenangan besar dari urusan harian perusahaanya, seperti menyesuaikan jam kerja karyawanya yang berumur 66 tahun atau membenahi tinta yang bocor dalam mesin pos atau bersungut cemberut tentang bagaimana caranya mengopi sebuah dokumen 700 halaman.

Sungguh sebuah permainan bola yang berbeda di sini, tetapi sangatlah memuaskan untuk belajar setiap hal kecil yang dibutuhkan oleh bisnis anda.

Kepuasan hidup adalah 22% lebih cenderung dimiliki orang-orang yang memiliki aliran prestasi kecil yang stabil ketimbang mereka yang hanya berminat pada prestasi –prestasi besar.

Monggo Di Share

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *