Sukses itu formula bukan fantasi_bikincantik.id

Sukses itu Formula bukan Fantasi.

Lihatlah bioskop atau pertunjukan TV, dan lihatlah apa yang membuat orang sukses  dan bahagia, biasanya kualitas atau peristiwa yang hampir mencengangkan dan mengherankan (magis).

Dalam kehidupan yang nyata, perbedaan utama antara orang-orang yang berhasil dan orang-orang yang tidak bergairah atau misterius adalah sifat kehati-hatian. Orang-orang yang mendekati segala sesuatunya dengan rapi, akal sehat, konsistensi dan keteguhan hati pada akhirnya akan sukses.

Pada awal 1950-an Lillian Vernon menghabiskan 500 dollar untuk iklan pertamanya, dia menawarkan produk sabuk atau ikat pinggang dan tas tangan monogram, dan ketika dia selesai menghitung pesanan-pesanan pertamanya, dia memperoleh 32 ribu$ sebagai keuntungan.

Dari iklan pertama yang sukses hingga 50 tahun kemudian, Lillian Vernon telah menjual barang-barang rumah tangga dan cinderamata dan masih tetap mengembangkan penjualanya. Perusahaannya sekarang menghasilkan lebih dari 250 ribu dollar dalam penjualan setiap tahunyya dan merupakan salah satu 50 perusahaan terbesar yang dimiliki seorang wanita di Amerika Serikat.

Lilian bertemu dengan sekelompok orang-orang yang skeptis: “Mereka adalah para penghalang di sepanjang jalan, tetapi aku tidak dapat dikalahkan. Karena yang sesungguhnya dibutuhkan adalah kecerdasan dan akal sehat serta kerja keras”. Artinya bagi para pebisnis wanita berusia 71 tahun ini, dia masih bekerja 6 hari seminggu.

Dalam sebuah studi terhadap para lulusan sekolah bisnis baru-baru ini, kehati-hatian karyawan 5 kali lebih cenderung akan menciptakan kepuasan supervisor ketimbang kecerdasannya. Fallon, Avis, Kudisch, Gornet dan Frost, 2000.

Monggo Di Share

2 komentar untuk “Sukses itu Formula bukan Fantasi.”

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *