Tulis Arah-arah Itu….

Jika Anda sedang mengambil rute yang rumit untuk keluar kota, anda akan menuliskan arah-arah itu.

Tetapi jika anda mempertimbangkan jalan hidup anda di masa depan, dan apa yang dibutuhkan untuk mencapainya—Perjalanan hidup anda yang signifikan-, malah mungkin Anda tidak akan menuliskan arah-arah itu atas selembar kertas.

Menulis rencana-rencana, tujuan-tujuan, dan gagasam-gagasan ana membuat semua itu lebih nyata bagi Anda. Setiap langkah yang anda ambil untuk menetapkan apa yang anda inginkan dan apa yang anda butuhkan untuk mendapatkanya, meningkatkan peluang-peluang bahwa anda benar-benar akan mengejar tujuan-tujuan ini, dan suatu saat anda akan berhasil mencapainya.

Harry adalah seorang konsultan yang bekerja dengan para professional dari beragam bidang yang merasa kurang puas. Harry tidak cukup bertanya kepada mereka tentang apa yang mereka inginkan, dia bertanya kepada mereka “Apa yang Anda kejar?”. Dia melakukan penelitian pada orang-orang bukan saja tentang apa yang mereka ingin lakukan tetapi apa yang mereka perlu lakukan.

Harry seringkali mendapati orang-orang tidak siap untuk menjawab pertanyaanya. “Tanyakan pada orang-orang apa yang benar-benar mereka lakukan, dan seringkali pertanyaan ini tidak pernah mereka lakukan, dan seringkali pertanyaan ini tidak pernah mereka bayangkan atau tidak pernah mereka pikirkan selama waktu yang lama”.

Harry menyarankan agar klien-kliennya menulis jurnal karena dia percaya bahwa dalam jurnal itu pencarian sejati mereka akan terlihat jelas. “jika Anda menuliskan apa saja yang terjadi pada anda , anda akan mampu melihat pola-pola pikiran anda, menemukan hal-hal yang bahkan tidak anda ketahui tentang diri anda sendiri, dan menemukan bagaimana anda menyesuaikan diri dalam pencarian itu”.

Orang-orang yang rutin menulis jurnal, atau catatan sejenis berkaitan dengan kehendak-kehendak mereka, adalah 32 % lebih cenderung merasa bahwa mereka sedang membuat kemajuan dalam hidup mereka.

Monggo Di Share

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *